BAKALAN, pemerintahdesabakalan.com– Dalam opsir PBB dihadiri oleh Pihak BPKPD serta Kecamatan Purwosari. dalam laporan informasi terkait peringkat PPB Kecamatan Purwosari berada dalam peringkat 10 se Kabupaten.

Berdasarkan informasi dari pihak kecamatan untuk Desa Bakalan berada dalam peringkat 10 perolehan pemungutan pajak, dari hasil tersebut pihak kecamatan memberikan evaluasi agar para pemungut untuk meningkatkan presentase pajak dengan cara untuk lebih mengingatkan kepada wajib pajak agar melakukan pembayaran sebelum masa tengang atau jatuh tempo yaitu 21 Agustus 2023 sesuai peraturan Bupati Pasuruan agar tidak kena denda.

Terkait dengan hal piutang wajib pajak yang muncul dalam sppt itu dikeluarkan atas dasar rekomendasi BPK dan KPK serta menghimbau kepada masyarakat sudah lunas ditahun sebelumnya untuk melaporkan kepada pihak pajak dengan menunjukan atau melampirkan tanda bukti pembayaran seperti STTS atau dari bank jatim, pos dll.

Harapan pihak kecamatan sebelum jatuh tempo 21 Agustus 2023 Desa Bakalan bisa mendapatkan 100% untuk target di Bulan Juli minimal sudah mencapai 80%, karena apa yang disampaikan oleh pihak pajak apabila sudah mencapai target 100% akan mendapatkan reward langsung tunai dari pihak pajak. Hal ini bertujuan untuk memotivasi semua Desa untuk lebih gencar lagi dalam pemungutan pajak kepada wajib pajak.

Pak Ahmad atau Pak Kades Bakalan dalam memenuhi target yang diharapkan kecamatan, dikembalikan kepada pemungut untuk bisa lebih mengingatkan lagi kepada wajib pajak. Ujarnya

Apabila ada wajib pajak yang tidak taat dalam membayar pajak maka Desa akan membuatkan surat pemberitahuan atau tagihan kepada wajib pajak. (akh.h)

By desabakalan

Pemerintah Desa Bakalan Terletak di Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!